Keajaiban Air Putih

05.06 0 Comments

Air putih itu murah dan mudah di dapatkan, dan sudah pasti baik bagi kesehatan tubuh. Bukan tanpa alasan ilmuwan menyarankan Anda untuk konsumsi air putih sehari 8 gelas, telah banyak studi menemukan kehebatan minum air putih untuk kesehatan hingga kecantikan.
  1. Tetap ramping
Mencoba untuk menurunkan berat badan? Air putih dapat membantu metabolisme dan memberikan rasa kenyang. Ganti minuman berkalori dengan air putih, minum segelas air putih sebelum makan untuk membantu merasa lebih kenyang. Minum air dingin membuat tubuh bekerja untuk menghangatkan cairan yang masuk dan membutuhkan ekstra kalori.
  1. Meningkatkan enegi
Dehidrasi akan membuat merasa lelah dan membutuhkan air untuk mendapatkan energi pengganti. Jumlah air yang tepat, akan membantu memompa jantung lebih efektif. Selain itu juga membantu darah dalam transportasi oksigen dan nutrisi penting lainnya ke dalam sel.
  1. Rendah akan stress
Sekitar 70% – 80% dari jaringan otak adalah air. Jika mengalami stress, tubuh dan pikiran menjadi stress. Untuk menjaga tingkat kestresan tubuh, siapkan segelas air atau membawa botol minum dan minumlah secara teratur.
  1. Menyehatkan kulit
Garis-garis halus dan keriput akan lebih terlihat pada saat dehidrasi. Air adalah cream kecantikan alami. Mengkonsumsi air dengan rutin membuat wajah terlihat lebih muda. Air juga dapat merangsang kotoran keluar dan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah, sehingga membantu kulit terlihat bersinar.
  1. Membentuk otot
Minum air dapat mencegah kram otot dan melumasi sendi dalam tubuh. Bila terhidrasi dengan baik, maka dapat berolahraga lebih lama dan lebih kuat.
  1. Baik untuk sistem pencernaan
Air merupakan salah satu perantara yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari, maka akan membantu mempermudah sistem pencernaan dan tentunya tidak membebani kerja usus.
  1. Mengurangi batu ginjal
Penderita batu ginjal meningkat karena semakin banyak orang (termasuk anak kecil) tidak minum air dalam jumlah yang cukup. Air mencairkan garam dan mineral di dalam urin yang membentuk kristal padat yang dikenal sebagai batu ginjal. Batu ginjal tidak dapat terbentuk dalam urin encer, kurangi resiko batu ginjal dengan minum banyak air !
Jumlah air yang tepat tergantung pada ukuran, tingkat aktivitas, cuaca dan kesehatan. Kita mungkin membutuhkan lebih banyak air jika berolahraga dan berkeringat berat. 


Sumber : http://www.mausehat.com/keajaiban-air-putih/

0 komentar: