Lima Negara Terkaya Di Dunia Tahun 2014

18.48 0 Comments




Akhir bulan Juli lalu, daftar negara terkaya di dunia tahun 2014 dirilis berdasarkan kekuatan ekonomi yang dinilai dari daya beli dalam mata uang dollar AS. Dalam daftar ini negara adidaya, Amerika Serikat, masih bercokol di urutan teratas sebagai negara ber-ekonomi paling baik.
Daftar ini disusun berdasarkan data yang dihimpun dari International Monetary Fund (IMF) dan Outlook Ekonomi Dunia. Berikut 5 negara terkaya di dunia sebagaimana dilansir dalam situs therichest.com, Kamis (31/7/2014) lalu.
  1. Amerika Serikat
Amerika Serikat tetap menjadi negara terkaya dengan kemampuan daya beli mencapai 17,5 triliun dollar AS. Adapun Gross Domestic Product (GDP) per kapita negeri Paman Sam mencapai 52.800 dollar AS.
  1. Tiongkok
Tiongkok menjadi negara kedua yang memiliki daya beli terbesar di dunia, yakni mencapai 10 triliun dillar AS. Namun demikian, negara dengan penduduk besar ini memiliki Gross Domestic Product (GDP) per kapita yang cukup rendah, hanya 9.000 dollar AS.
  1. Jepang
Jepang mengikuti Tiongkok sebagai wakil Asia dalam daftar negara terkaya di dunia tahun ini dengan daya beli mencapai 4.8 triliun dollar AS. Dengan Gross Domestic Product (GDP) perkapita 37.100 dollar AS.
  1. Jerman
Jerman memiliki kemampuan daya beli hingga 3.9 triliun dollar AS dan menempati peringkat empat. Gross Domestic Product (GDP) per kapita Jerman cukup tinggi, yakni mencapai 39.500 dollar AS.
  1. Prancis
Perancis menutup lima besar negara terkaya di dunia dengan daya beli mencapai 2.9 triliun dollar AS. Negara ini memiliki Gross Domestic Product (GDP) perkapita 35.700 dollar AS.

0 komentar: