Lagu Indonesia Yang Mendunia

20.35 0 Comments

Sheila on 7 - Sephia
Sheila On 7 pernah sangat berjaya di awal tahun 2000-an dan sampai sekarang masih eksis di dunia belantika musik Indonesia walaupun sudah tidak seproduktif dahulu. Melalui album Kisah Klasik Masa Depan dengan single andalan berjudul Sephia, kepopuleran Sheila On 7 semakin meroket. Kepopuleran lagu Sephia ini bahkan terdengar hingga Taiwan. Dan akhirnya menarik musisi Taiwan Qi Pin untuk mengcover ulang lagu tersebut menjadi Sophia dan dinyanyikan dengan lirik Mandarin.

Andra and The Backbone - Sempurna
 Lagu Sempurna tak hanya dinyanyikan oleh musisi luar negeri seperti Andra and The Backbone maupun Gita Gutawa. Dengan nada eye catchy yang sederhana, lagu ini mampu memikat Nicholas Teo untuk menyanyikan ulang dengan judul yang tidak diubah. Uniknya lagi, kata 'sempurna' yang dinyanyikan ulang oleh Nicholas Teo itu tetap sama dan tidak diubah dalam bahasa Mandarin. Hanya saja, lirik lainnya tetap menggunakan bahasa Mandarin.

Wali Band - Cari Jodoh
   Grup band fenomenal Wali sangat beruntung karena lagu ini dicover ulang oleh penyanyi asal Malta, Eropa, Fabrizio Faniello. Lagu Cari Jodoh ternyata digemari di Eropa, hingga menempati urutan tangga lagu teratas setelah diaransemen ulang dan dirombak ke dalam bahasa Inggris

Peterpan - DibelakangKu (Noah)
Lagu Dibelakangku milik Peterpan ini juga dicover ulang menjadi sebuah lagu berjudul Aao Mile Chale dan juga menjadi soundtrack film India bertajuk Woh Lamhe. Wah nampaknya Peterpan memang menjadi legenda musik Indonesia yah. Hebat! meskipun SLANK,AGNES MONICA DAN ANGGUN SUDAH GO INTERNASIONAL,namun lagu-lagu Noah(peterpan) lebih banyak terjual ke luar negeri,terbukti album Bintang di surga terjual lebih dari 2,7 juta kopi,hal itu menjadi kan NOAH (yang dulunya bernama Peterpan) sebagai Band Asia tenggara yang paling laris albumnya di Asia Tenggara.

Bengawan Solo - Gesang
i saat lagu keroncong bukan menjadi musik yang populer saat ini di masyarakat Indonesia, siapa sangka lagu keroncong berjudul "Bengawan Solo" justru terkenal di mancanegara. Lagu yang diciptakan maestro keroncong Gesang pada tahun 1940 ini telah dialihbahasakan ke versi bahasa Inggris dan dibawakan oleh Mona Fong, penyanyi kelahiran China. Selain itu lagu "Bengawan Solo" juga pernah muncul di film In The Mood For Love besutan Wong Kar-wai pada tahun 2000.Disamping itu lagu yang menceritakan sebuah sungai di Solo ini juga dinyanyikan oleh penyanyi jazz asal Jepang keturunan Brazil, Lisa Ono dengan begitu indahnya. Lagu yang diciptakan dalam waktu 6 bulan ini telah diterjemahkan setidaknya kedalam 13 bahasa antara lain Tionghoa dan Bahasa Jepang. Atas karyanya yang mendunia ini, Gesang tetap berhak atas royalti lagu "Bengawan Solo".
Sumber : http://987gen.fm/content/read/2247/lagu-lagu-indonesia-yang-mendunia-cintaindonesia

0 komentar: