8 Cara Menghilangkan Bau di Sepatu

19.53 0 Comments


Hal yang sering dikeluhkan seperti bau kaki tak sedap memang kerap mengganggu dan bikin kita nggak pede. Nah, coba, deh, cek sepatu Anda. jangan-jangan bau tersebut muncul karena sepatu Anda lembap atau kotor.  Berikut tip yang sebenarnya sangat mudah untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu.

Perhatikan kondisi
Jangan pakai sepatu jika kondisi kaki Anda basah atau berkeringat. Ini membuat bagian dalam sepatu menjadi lembap. Jika ingin digunakan kembali, cukup 'angin-anginkan' sepatu Anda dan pastikan kaki Anda sudah kering.

Gunakan kertas koran
Simpan sepatu yang sudah terlanjur bau di tempat dengan suhu udara 16-18 derajat celsius. Sebelumnya, bungkus sepatu dengan kertas koran rapat-rapat. Gunanya untuk menyerap bau tak sedap pada sepatu.

Manfaatkan kopi
Cara lainnya, Anda dapat menggunakan kopi. Bungkus kopi dengan tisu dan masukan ke bagian dalam sepatu. kopi terbukti dapat menghilangkan segala jenis bau.

Jika kehujanan
Jika sepatu Anda basah terkena hujan, keringkan sepatu dan bantu penyerapan sepatu yang basah dengan membungkus sepatu dengan tisu agar cepat kering.

Soda kue untuk sepatu
Anda juga dapat menggunakan soda kue untuk menghilangkan bau tak sedap. Taburkan 1 sendok makan soda kue ke bagian dalam sepatu dan biarkan selama semalaman. Bersihkan sisa soda kue sebelum memakai sepatu.

Cuci 2 minggu sekali
Jika sepatu yang bermasalah adalah sepatu olahraga dan bukan sepatu kulit atau kerja, Anda bisa menyuci sepatu tersebut minimal 2 minggu sekali.

Silica Gel
Gunakan silica gel berbentuk sachet yang biasanya terdapat dalam kotak sepatu saat kita baru membeli sepatu. Masukan silica gel ke bagian dalam sepatu saat disimpan. Silica gel berfungsi menyerap uap air pada udara sehingga membuatnya tetap kering dan tak berbau.

Foot spray
Yang terakhir, Anda dapat menggunakan bantuan foot spray. Nggak hanya untuk kaki, tapi Anda juga bisa mengaplikasikan foot spray dengan menyemprotkannya ke bagian dalam sepatu. Tunggu hingga kering sebelum sepatu dipakai kembali.

Sumber : http://www.citacinta.com/cantik/gaya/8.cara.menghilangkan.bau.di.sepatu/001/005/803

0 komentar: