Mengapa Kucing Benci Air?

23.07 0 Comments

Bener ngga sih kucing benci sama air?

 Sekadar untuk diketahui, tidak semua jenis kucing benci sama air lho, ada beberapa jenis kucing yang justru suka sekali bermain air. Hal ini pada umumnya dipengaruhi oleh faktor lingkungan tempat tinggal kucing tersebut.
Maksudnya, jenis kucing yang hidup di lingkungan bersuhu sangat panas suka banget menghabiskan waktu berlama-lama berkubang di air.
Misalnya saja di daerah gurun pasir di benua Afrika sana. Di sana, baik kucing kecil seperti yang sering kita jumpai, atau malah sepupu dekat kucing, yakni singa dan harimau sangat suka berlama-lama berada di kawasan basah. Mengapa? Jelas ini ada hubungannya dengan ketersediaan asupan air minum dan untuk menjaga kelembaban tubuh.
Nah kembali ke pertanyaan kamu, tentang penyebab kucing ngga suka sama air nih ya. Eh, tapi ada yang perlu diluruskan dulu nih.
Kucing sama sekali ngga takut sama air lho, beberapa jenis kucing cuma tidak suka saja dengan air, bukannya takut. Mengapa mereka benci sama air?
Nah jawabannya juga ada beberapa kemungkinan. Pertama, bulu kucing ini sifatnya mengunci air, jadi kalau bulu mereka terkena siraman air, air tersebut akan langsung terkunci dan membuat bulu-bulu tersebut menjadi lebih berat. Tentu saja hal ini membuat si pus menjadi tidak nyaman.
Yang kedua, kucing punya indera penciuman yang sangat sensitif. Dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa jenis kucing akan merasa tidak nyaman dengan bau-bau zat kimia yang terkandung di dalam beberapa jenis air, termasuk air ledeng.

 Sumber : http://sains.me/1701/tanyasains-mengapa-kucing-benci-air.html/

0 komentar: