Cuma di Klaten! Snorkeling Tapi Bukan di Laut

20.05 0 Comments

Snorkeling di Umbul Ponggok, Klaten

Snorkeling ataupun diving ternyata tidak hanya bisa dilakukan di laut. Di Klaten, Jawa Tengah ada kolam keren bernama Umbul Ponggok. Jika traveler berada di dalamnya, rasanya seperti di dalam laut. Penasaran?

Bagi yang penasaran dengan bagaimana rasanya snorkeling, tidak perlu jauh-jauh ke laut. Di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, ada sumber mata air yang jernih dan banyak ikannya. Namanya Umbul Ponggok.

Umbul Ponggok merupakan kolam yang isinya menyerupai alam bawah laut. Setelah menceburkan diri ke kolam, kami merasakan air yang bening dan sejuk. Ada juga ikan berwarna-warni berbagai ukuran yang berenang di antara di antara karang buatan.

Kolam ini memiliki kedalaman 1 hingga 4 meter. Air di dalam Umbul Ponggok ini terus mengalir karena terdapat sumber mata air dari dasar kolam. Air terus mengalir ke arah sungai, sehingga membuat kolam selalu jernih dan tidak berbau.

Di sana juga tersedia jasa pre-wedding di dalam kolam. Tiket masuknya cukup murah, hanya Rp 5.000 saja. Alat-alat yang disewakan seperti kacamata, kaki katak hingga pelampung hanya berkisar Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

Umbul Ponggok ini juga biasa dipakai untuk berlatih menyelam para pecinta diving dan snorkeling. Ukuran kolam yang lebar membuat nuansanya seperti di benar-benar bawah laut.

Sumber : http://travel.detik.com/read/2015/03/20/104000/2834462/1025/cuma-di-klaten-snorkeling-tapi-bukan-di-laut?

0 komentar: