Manfaat Menangis

20.19 0 Comments

Tahukah bahwa menangis memiliki manfaat? Mulai dari melepaskan rasa sakit hingga ketegangan.

Manfaat Menangis
 
Tentunya tidak ada orang yang mau menangis. Menangis memang membuat hati mejadi sedih. Namun, tahukah bahwa menangis memiliki manfaat? Mulai dari  melepaskan rasa sakit hingga ketegangan. Menangis bisa dijadikan obat bagi jiwa dan mengusir semua kekhawatiran yang terjebak di dalam diri. Berikut adalah manfaat dari menangis:
Menghilangkan Racun
Ini adalah salah satu manfaat terbaik dari menangis terhadap tubuh. Menangis mampu menghilangkan sejumlah racun berbahaya  dalam tubuh. Racun ini dapat membahayakan sistem internal tubuh jika tidak keluar dari tubuh. Menangis terutama menghilangkan keluar zat-zat berbahaya melalui mata. Mereka membersihkan dan melumasi mata.
Membuat Anda lebih kuat
Biasanya orang yang menangis dianggap lemah. Namun, ternyata itu tidak selalu benar. Menangis adalah seperti latihan bagi jiwa. Melampiaskan semua masalah dan kekhawatiran jauh lebih baik daripada menyimpannya dalam diri. Hal ini memberikan latihan bagi jantung dan hatimu akan menjadi begitu kuat sehingga masalah kecil tidak akan tampak mempengaruhi sama sekali.
Membuat Anda merasa santai
Banyak orang mengaku bahwa setelah menangis, mereka merasa jauh lebih baik. Menangis memang melepaskan hormon yang disebut endorfin yang berfungsi sebagai obat penghilang rasa sakit untuk tubuh. Menangis melepaskan cairan rasa sakit keluar dari dalam tubuh. Ketika Anda terganggu dan cemas, menangis akan menenangkan jiwa dan akhirnya akan merasa nyaman.
Mencegah masalah jantung
Studi menunjukkan bahwa mereka yang mengekspresikan rasa sakit mereka cenderung menderita penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang mengeluarkan rasa sakit dalam diri mereka. Menyelamatkan diri dari bahaya gangguan jantung. Setiap kali Anda merasa seperti, menangis!
Itu tidak berarti bahwa harus menangis atas segala sesuatu di depan orang lain. Namun ketika menemukan rasa sakit secara berlebihan, ada baiknya mengeluarkannya dengan menangis daripada menyimpannya di dalam dan menyebabkan kerugian bagi emosional diri. Jika merasa canggung menangis di depan orang lain, kamu dapat pergi ke kamar. Kamu akan merasa jauh lebih baik ketika keluar. Tentunya kehidupan yang kamu miliki menjadi lebih bahagia dan sehat!

(intisari-online.com, Sumber: magforwomen.com)

0 komentar: