Alasan Orang Dewasa Suka Nonton Spongebob

01.31 0 Comments

Alasan Orang Dewasa Suka Nonton Spongebob

Siapa sih yang gak tahu Spongebob, kartun yang selalu diputar setiap hari  di salah satu televisi swasta ini selalu menemani hari-hari kita kalo dirumah. Gak pagi, gak sore, pasti film kartun ini menghiasi setiap aktifitas kita. Pagi-pagi saat ingin berangkat sekolah, televisi di rumah pasti penuh dengan ketawaan si Spongebob.
Entahlah sebenarnya Spongebob itu apa namun kalo menurut bahasa Indonesia yang ditranslate dari bahasa inggris, Spongebob ini sejenis busa yang hidup di air. Warnanya yang kuning berpori-pori besar dan memakai seragam kaya Mr. Bean inilah si Spongebob yang sering diputar di tv.
Walau kartun Spongebob identik untuk anak-anak, namun gak sedikit orang dewasa yang suka atau malah jadi maniak nonton Spongebob. Malah ada juga sebagian dari mereka yang sebenarnya gak suka nonton kartun tapi kalo gak liat Spongebob sehari aja, pasti mereka ngerasa ada yang kurang.
Kalo kata penyanyi dangdut inul mah, kaya makan sayur tanpa garam. Ada beberapa alasan kenapa orang dewasa masih suka nonton Spongebob diantaranya:

1. Spongebob Sahabat yang Baik

spongebob and patrick
Si kuning Spongebob ini punya seorang sahabat bernama Patrick, Patrick ini sejenis starfish atau bintang laut gitu, yang berwarna pink. Sebenarnya si Patrick ini ngeselin dan selalu aja buat susah Spongebob, tapi Spongebob gak pernah ngerasa kalo sahabatnya itu nyusahin dia.
Si Patrick ini bisa dibilang agak idiot, pemalas udah gitu jorok lagi. Tapi Spongebob selalu setia bersahabat dan nangkap ubur-ubur bareng  sahabatnya, Patrick. Ngeliat Patrick yang idiot dan Spongebob yang penyabar, kadang ngebuat kita orang yang dewasa mikir kalo mereka itu sahabat sejati.

2. Spongebob Si Pekerja Keras

spongebob squarepants
Kalo liat kartun Spongebob pasti aja settingnya itu selalu di crusty crab, tempat kerjanya si Spongebob. Dibalik kartunnya yang lucu dan dapat mengocok perut, karakter Spongebob sebenarnya selalu memberikan kita sebuah pelajaran. Walau bos si Spongebob, tuan Crab itu pelit banget ya sama pegawainya, tapi Spongebob selalu semangat dan berfikir positif sehingga sepanjang hari walau bekerja di restaurant crusty crab terus juga gak akan bakalan buat si Spongebob turun semangatnya.

3. Kaya Pesan Moral

spongebob squearepants and squidward
Karakter Spongebob ceria banget macam gak ada masalah, beda banget sama Squidward, temen kerjanya di crusty crab. Squidward selalu aja ngeluh, kerja juga kaya kepaksa terus, dan ngerasa tekanan batin terus kerja bareng Spongebob.
Memang dikartun Spongebob, karakter yang dekat dengan orang normal adalah Squidward. Dia selalu perfecsionis, dan merasa kalo dirinya itu memiliki bakat diseni. Namun nyatanya dia selalu kalah dengan Spongebob, yang keliatannya malah Spongebob itu abnormal. Squidward selalu merasa dirinya itu selalu sial karena bertempat tinggal tepat ditengah-tengah rumah Squidward dan Spongebob.
Pada akhirnya disetiap akhir cerita Spongebob selalu saja ada pelajaran dan pesan moral yang dapat diambil, walaupun cara penyampain pesannya melalui kartun. Inilah mengapa banyak orang dewasa yang masih aja suka nonton film Spongebob. Dikutip dari:http://ayobuka.com/2014/08/21/3-alasan-kenapa-orang-dewasa-masih-suka-nonton-spongebob/

0 komentar: